Persyaratan Membuat SKCK Mabes Polri

Persyaratan membuat SKCK Mabes Polri sangat penting diketahui sebelum melakukan pengurusan SKCK baru ataupun perpanjang SKCK di Mabes Polri. Tentunya agar pengurusan SKCK anda di Mabes Polri bisa berjalan dengan lancar.

Persyaratan SKCK Mabes Polri untuk keperluan luar negeri, menurut kami tidak sulit. Karena semua dokumen yang dibutuhkan adalah dokumen standard yang harus dimiliki oleh seluruh warga negara Indonesia.

Pada halaman ini kami harus memberikan informasi diawal, bahwa syarat pembuatan SKCK dan persyaratan perpanjang SKCK di Mabes Polri, adalah sama. Tidak ada bedanya. Termasuk tata cara membuat SKCK itu sendiri. Tanpa berlama-lama, berikut kami sampaikan..

Syarat Membuat SKCK Mabes Polri

SKCK Mabes Polri bisa diterbitkan untuk WNI dan WNA. Tapi tidak semua WNA bisa mendapatkan SKCK Mabes Polri ya. Hanya WNA pemegang Kitas dan Kitap saja yang bisa diberikan SKCK Polri. Bagi WNA yang pernah tinggal di Indonesia dengan visa turis, tidak bisa mendapatkan SKCK Polri.

Persyaratan Membuat SKCK

Berikut adalah Persyaratan membuat SKCK Mabes Polri untuk WNI :

  1. KTP Elektonik
  2. Paspor yang masih berlaku
  3. Kart keluarga
  4. Akte lahir
  5. Kartu rumus sidik jari
  6. Pas foto background merah ukuran 4×6

Mari kita bahas masing-masing point persyaratan diatas. Yang pertama adalah KTP. KTP tang bisa digunakan untuk syarat membuat SKCK di Mabes Polri adalah KTP elektronik ya. KTP yang belum elektronik tidak bisa digunakan.

Paspor juga, adalah paspor yang masih berlaku. Karena nomor paspor akan ditampilkan di lembaran SKCK. Jadi, jika masa berlaku paspor hampir habis, atau kurang dari 6 (enam) bulan, sebaiknya pengurusan SKCK ditunda dulu.

Kartu keluarga dan akte lahir, tidak ada penjelasan yang begitu berarti. Karena ini sudah standard. Perlu kami sampaikan bahwa Mabes Polri memberi kemudahan bagi WNI yang tidak memiliki akte lahir, bisa diganti persyaratnnya dengan ijazah.

Kartu rumus sidik jari didapat dari Inafis Mabes Polri. Atau juga bisa didapatkan dari Polsek, Polres dan Polda setempat. Bagi WNI dan WNA yang tinggal di luar negeri, bisa meminta bantuan pengambilan sidik jari dari kantor polisi setempat di luar negeri.

Pas foto untuk WNI adalah pas foto dengan baground merah

Berikut informasi awal untuk Persyaratan Membuat SKCK Mabes Polri , kali ini untuk WNi dulu ya. Di artikel selanjutnya, kami akan berikan penjelasan tentang :

Persyaratan SKCK WNA di Mabes Polri

  • Perkawinan Beda Negara di Indonesia
    Perkawinan beda negara di Indonesia, sangat bisa dilakukan bagi pasangan WNI dan WNA yang saat ini berencana menikah secara resmi. Karena sejatinya pernikahan memerlukan legalitas yang jelas, meskipun pernikahan tersebut
  • Syarat Membuat SKCK WNA
    Syarat membuat SKCK WNA di Mabes Polri. Adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang apa saja Persyaratan Membuat SKCK untuk WNI di Mabes Polri. WNA pemegang Kitas dan Kitap di Indonesia,
  • Persyaratan Membuat SKCK Mabes Polri
    Persyaratan membuat SKCK Mabes Polri sangat penting diketahui sebelum melakukan pengurusan SKCK baru ataupun perpanjang SKCK di Mabes Polri. Tentunya agar pengurusan SKCK anda di Mabes Polri bisa berjalan dengan
  • Dokumen Menikah di Brazil, Apa Aja Sih Persyaratannya ?
    DOKUMEN MENIKAH DI BRAZIL Apa saja Persyaratan dokumen menikah di Brazil? Tentunya untuk melakukan pernikahan di luar negeri, kita harus mengikuti aturan dan persyaratan yang berlaku di negera tersebut. Dalam
  • Jasa Pembuatan SKCK Mabes Polri Untuk WNI WNA yang Tinggal Di Luar Negeri
    Pembuatan SKCK Mabes Polri Jasa Pembuatan SKCK Mabes Polri Pembuatan SKCK Mabes Polri untuk WNI dan WNA yang sedang tinggal di luar negeri, kini menjadi lebih mudah dengan hadirnya Brio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

× Ada yang bisa kami bantu hari ini ?